Unduh Gratis Buku Ahmadiyah Islam Sejati Karya Agung Khalifah ke-2

Ahmadiyyat Ya’ni Haqiqi Islam (yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia sebagai Ahmadiyah Islam Sejati) karya Hazrat Mirza Basyiruddin Mahmud Ahmad ra, Khalifatul Masih II, yang saat itu imam Jamaah Muslim Ahmadiyah adalah versi panjang dari sebuah makalah pendek, yang juga ditulis oleh penulis, untuk dibacakan dalam Konferensi Agama-Agama Yang Hidup Dalam Kekaisaran yang diadakan pada tahun 1924 di London, Inggris. Makalah pendek maupun bukunya diterjemahkan dari Urdu ke dalam bahasa Inggris oleh Sir Muhammad Zafrullah Khan. Versi bahasa Inggris buku itu pertama kali diterbitkan dengan judul tersebut pada tahun 1924 bersama dengan edisi bahasa Urdu aslinya. Sejak itu beberapa edisi dari keduanya telah diterbitkan.

Bukunya, setelah membahas ciri-ciri khas Jamaah Muslim Ahmadiyah dan tujuan-tujuan prinsip agama, menjelaskan seluruh luas lingkup ajaran Islam mulai keberadaan dan sifat Allah serta hubungan manusia dengan-Nya sampai kehidupan setelah mati dan di antaranya secara luas mencakup ajaran-ajaran Islam tentang hubungan-hubungan sosial, internasional dan antar-agama dalam berbagai aspeknya.

Buku ini merupakan suatu kajian menyeluruh tentang Islam dalam keindahan serta pengenalan terhadap Jamaah Muslim Ahmadiyah. Ini sama relevannya hari ini seperti ketika ia pertama diterbitkan dan merupakan sarana ampuh untuk melawan propaganda permusuhan terhadap Islam khususnya dan tema-tema agama fundamental umumnya.

Dalam risalah ini penulis telah secara mendalam menjelaskan masalah-masalah yang begitu penting dan vital seperti Konsepsi tentang Allah, hubungan-Nya dengan manusia dan sarana pengungkapannya, serta kesadaran dan pencapaian Persekutuan dengan Allah. Beliau telah membahas ajaran-ajaran Islam tentang akhlak dan telah menggambarkan sarana-sarana yang disediakan oleh Islam untuk memperoleh akhlak-akhlak yang baik. Dalam aspek-aspek sosial, penulis telah menjelaskan ajaran-ajaran Islam tentang hubungan yang berbeda dalam berbagai bidang dalam keluarga, masyarakat, antara para mitra bisnis, antara pemerintah dan rakyat, antara bangsa-bangsa dan negara-negara, dll.

Beliau telah menjabarkan sudut pandang Islam mengenai sifat roh manusia dan tujuan penciptaannya. Penulis juga telah menjelaskan apa yang Islam ajarkan tentang kehidupan setelah kematian, ganjaran dan hukuman dari kehidupan itu serta sifat surga dan neraka. Fakta bahwa penulis telah dengan cermat dan luas mendukung pemaparannya tentang Islam dari teks Alqur’an dan Hadis, sabda-sabda Nabi Muhammad saw. menempatkan disertasi unik ini di antara karya-karya paling otentik tentang Islam.

Sangat diharapkan bahwa ini akan menghapus keraguan banyak orang dan menggugah mereka dengan semangat baru terhadap penelaahan serius dan tak menyimpang terhadap ajaran-ajaran asli Islam yang diberikan kepada umat manusia untuk petunjuk dan keselamatan mereka lebih dari seribu empat ratus tahun yang lalu oleh Allah melalui Nabi Muhammad saw. Juga semoga ini akan menyegarkan dan menguatkan iman mukmin sejati.

Daftar Isi

TENTANG PENULIS 5
KATA PENGANTAR UNTUK EDISI INI 6
KATA PENGANTAR UNTUK EDISI KETIGA 7
SEJARAH AHMADIYAH 10
CIRI-CIRI KHAS AHMADIYAH 12
APA SEHARUSNYA TUJUAN UTAMA KONFERENSI AGAMA 21
TUJUAN-TUJUAN UTAMA AGAMA 22
TUJUAN PERTAMA AGAMA 24
Konsepsi Islam Tentang Allah 24
Hubungan Manusia dengan Allah 33
Jalan Manusia Dapat Mengungkapkan Hubungannya Dengan Allah 35
Sarana Manusia Dapat Mencapai Allah dan Perwujudan Praktis Tujuan Ini dalam Kehidupan Ini 43
TUJUAN KEDUA AGAMA 74
Akhlak-Akhlak 74
Tahap-Tahap Berbeda dari Sifat-Sifat Akhlak 87
Mengapa Sifat-Sifat Akhlak Baik dan Buruk Disebut Demikian? 91
Sarana Memperoleh Akhlak Baik dan Menghindari Akhlak Buruk 93
TUJUAN KETIGA AGAMA 103
Segi Sosial Islam 103
Hubungan Keluarga 103
Hubungan Orangtua-Anak 107
Hubungan Tetangga & Masyarakat 108
Kewajiban-Kewajiban Warga Bangsa/Negara 109
Pengentasan Anak-Anak Yatim 112
Hutang Piutang 112
Perdagangan 113
Perkumpulan & Pertemuan 113
Hubungan Antara Pemerintah dan Rakyat, Majikan dan Buruh 115
Kekuasaan dan Kewajiban-Kewajiban Negara Islam 117
Kewajiban-Kewajiban Rakyat 120
Hubungan Antara Majikan dan Buruh 120
Hubungan Antara Kaum Kaya dan Kaum Miskin, serta Kekuasaan dan Kewenangan Pejabat 121
Hubungan Internasional 126
Hubungan Antara Para Penganut Agama-Agama Berbeda 131
TUJUAN KEEMPAT AGAMA 132
Kehidupan Sesudah Mati 132
Sifat Ganjaran dan Hukuman Dari Kehidupan Setelah Kematian 136
Di Mana dan Dalam Bentuk Apa Hukuman dan Ganjaran dari Dunia Berikutnya Mewujudkan Diri 139
Akankah Ganjaran dan Hukuman Kekal? 143
Akankah Ada Amal dalam Surga atau Akankah Ia Berakhir? 143
Pengaruh Ajaran-Ajaran Almasih Yang Dijanjikan as. Pada Para Pengikutnya 146

Tentang Penulis

Putera yang Dijanjikan dari Almasih yang Dijanjikan dan Mahdi as.; Tanda nyata dari Allah SWT; Firman Allah yang kedatangannya dinubuatkan oleh Nabi Muhammad saw. dan Almasih yang Dijanjikan as. juga nabi-nabi terdahulu; sebuah Bintang dalam cakrawala rohani yang semisal itu dunia harus menunggu ratusan tahun untuk muncul; hamba Allah, yang dimahkotai dengan cahaya rohani yang memancarkan sinar yang begitu gemilang sehingga akan menanamkan kehidupan rohani ke dalam para pengikutnya serta memikat orang-orang yang tidak beruntung untuk mengikutinya; seorang orator yang demikian menakjubkan sehingga pidato-pidatonya akan membuat pendengarnya tidak beranjak selama berjam-jam, entah dalam hujan atau cerah, jauh ke peraduan malam-malam sementara kata-kata mengalir dari lidahnya laksana madu yang menetes memasuki telinga mereka mencapai kedalaman jiwa mereka mengisinya dengan ilmu dan menyegarkan iman mereka; samudera ilmu Ilahi dan duniawi; tanpa ragu jenius terbesar abad ke-20; sosok dengan kecerdasan dan ingatan yang luar biasa; lambang dari sifat-sifat kepemimpinan; sosok yang keserbabisaannya tidak dapat dipahami oleh akal—Hazrat Mirza Basyiruddin Mahmud Ahmad ra. (1889-1965), Muslih Mau’ud (Pembaharu yang Dijanjikan) adalah anak sulung dan pengganti kedua (Khalifa) dari Almasih Yang Dijanjikan as.

Beliau memimpin Jamaah Muslim Ahmadiyah di usia muda 24 tahun ketika Jamaah masih dalam masa pertumbuhan dan memeliharanya hingga dewasa selama lebih dari 50 tahun dengan bimbingan rohani, doa, darah, air mata dan kerja kerasnya. Tidak hanya beliau membentengi dasar-dasar Jemaat yang ditetapkan oleh Almasih Yang Dijanjikan as., tetapi mengembangkan struktur Jamaah dengan mendirikan berbagai program dan organisasi yang mengambil inspirasinya dari Almasih Yang Dijanjikan as dan di bawah bimbingan Ilahi.

Perhatian utamanya, yang untuk itu beliau mencurahkan seluruh hidupnya, adalah untuk memenuhi misi Almasih Yang Dijanjikan as.—tugas berat menyebarkan pesan Islam sejati dalam kemurniannya ke pelosok-pelosok dunia. Untuk mencapai ini, beliau memrakarsai gerakan Tahrik Jadid yang melaluinya tersebar, dan terus tersebar, usaha dakwah Jamaah ke seluruh dunia. Kecerdasannya, kecendekiawanannya yang mendalam dan luas, dan utamanya ilmunya yang diberikan Allah memungkinkan beliau menghasilkan sangat banyak tulisan, pidato dll.

Ketika Almasih Yang Dijanjikan as. secara khusyuk berdoa kepada Allah untuk memberinya suatu Tanda untuk mendukung Islam, Allah memberinya kabar suka tentang puteranya ini dan berfirman:

“… Dia akan sangat cerdas … dan akan penuh dengan ilmu duniawi dan rohani… Putera, yang menyenangkan hati, berderajat tinggi, mulia; suatu perwujudan dari yang Pertama dan yang Terakhir, dari yang Benar dan yang Tinggi; seolah-olah Allah telah turun dari langit. Lihatlah cahaya datang. Kami akan tiupkan roh kami kepadanya …” [Wahyu 20 Februari 1886]

Klik gambar buku untuk mengunduh Ahmadiyah Islam Sejati (format MS Word 1,4 Mb)

Saksikan dan unduh video MTA (Muslim Television Ahmadiyya) di bawah ini tentang riwayat Hz. Mirza Basyiruddin Mahmud Ahmad ra., Khalifatul Masih II (30 menit)


Klik untuk unduh video ini (format 3GP 16,5 Mb)

Bila Anda berminat mengunduh buku-buku lain dari Jemaat Ahmadiyah Indonesia, silakan beri nama lengkap dan alamat email utama Anda. Begitu unduhan tersedia kami akan kabari Anda via email.




5 thoughts on “Unduh Gratis Buku Ahmadiyah Islam Sejati Karya Agung Khalifah ke-2

  1. Ary Lestari Bilal

    Assalamualaikum wr wb
    Tuan adakah pdf buku Kebenaran Kebesaran Tuhan Karya Hz Mirza Ghulam Ahmad Imam Mahdi???

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *